Tentang Jurnal Ini

Jurnal Teknik Sipil (JTS) ITP ini dikelola oleh Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Institut teknologi Padang, Sumatra Barat, Indonesia. JTS ITP terbit 2 (dua) kali setiap tahun yaitu pada bulan Januari dan Juli, sejak tahun 2014. Terhitung Juli 2016, publikasi pada Jurnal Teknik sipil ITP telah mengikuti sitem terbuka (Open System Jurnal) pada https://ejournal.itp.ac.id/index.php/tsipil dan telah terakreditasi SINTA 5 sejak tahun 2019, sekarang ini JTS sudah imigrasi ke OJS 3 dengan link https://jts.itp.ac.id/index.php/jts.

Tujuan penerbitan Jurnal Teknik Sipil ITP adalah: (1) untuk menjadi wadah publikasi artikel ilmiah nasional di bidang teknik sipil serta (2) menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian civitas akademika di bidang teknik sipil ke level nasional. Jurnal Teknik Sipil ITP memuat artikel terkait dengan ilmu rekayasa struktur dan material, ilmu pondasi dan tanah pendukung, rekayasa hydro dan bangunan air, rekayasa transportasi dan perkerasan jalan, manajemen konstruksi serta ilmu pengukuran dan pemetaan.

Naskah yang boleh dimuat dalam Jurnal Teknik Sipil ITP ini adalah naskah asli yang belum pernah terbit dan tidak dalam proses penerbitan pada jurnal ilmiah lainnya. Naskah yang diterima akan dievaluasi dan disunting sesuai dengan syarat dan cara penulisan JTS ITP. Publikasi ilmiah menyangkut penggunaan software, pengutipan hak cipta dan plagiarisme, menjadi tanggung jawab penulis sepenuhnya.